Rahasia Cantik Bunda

Facebook Badge

Nur Hayati

Buat Lencana Anda

Facebook Page

Dunia Ibu & Anak

Promosikan Halaman Anda Juga .

OnLine Shop

Photobucket

Work at Home

banner dbc model 2

Info oriflame with d'BCN

Photobucket

SEHAT BERDUIT
Photobucket
Friday, February 03, 2012
Why are some people moresuccesful than others
Beberapa minggu yg lalu saya menyempatkan diri mengikuti trainning Why are some people moresuccesful than others yg dibawakan oleh oleh pak Rishy Sha Hedar yg saya coba utuk sadur ulang.

Beberapa pokok penting yg saya garis bahwa orang sukses adalah orang yg punya MIMPI, kenapa saya bilang demikian ? berikut intisari dari trainningnya yg saya tulis kembali dgn versi bahasa saya sendiri

1. Pikiran
Hidup seseorang tergantung dari pikirannya, dimana pikiran tersebut bersumber dari sebuah otak di kepala kita yg terbagi atas
- Belahan otak kiri yg memiliki
fungsi kerja berhitung atau matematika, bahasa verbal, membaca, menulis,logika, urutan, sistematik, dan analisis.
- Belahan otak kanan yg memiliki
fungsi, kreativitas, konseptional, inovasi, gagasan, analogis, imaginasi, menghayal, warna, musik / Irama.

Dari penjabaran itu bisa kita tebak kira-kira , otak bagian mana yg paling mempengaruhi hidup kita ? selama ini kita lbh banyak bekerja atau beraktifitas dgn otak bagian mana ? Dan apapun hasilnya semua bisa kok sukses asal benar - benar bisa memaksimalkan fungsi kerja otaknya.
Karena Otak itu ibarat komputer yang terdiri dari Hardware bagian pembungkusnya yg tampak dibagia luar dan Software yg diprogram oleh kita sendiri yg akan mempengaruhi hidup kita.

2. Mimpi
Orang hidup harus punya MIMPI atau cita-cita, karena orang yg tidak punya MIMPI adalah orang yg hidup tanpa tujuan, dia akan akan mudah terombang ambing, putus asa, pasrah, nerimo apa adanaa, pesimis, bimbang, bingung apa yg harus dilakukan akibatnya dia tidak memiliki kualitas hidup dan akan begitu - gitu saja sampai ajal menjemputnya, ibarat kapal dia tidak tau kemana dan dimana dia akan berlabuh.

Orang bisa sukses atau tidak tergantung dari apa yg di IMPIKAN atau dicita-citakannya atau apa yg dibayangkannya,

Apa impian Anda ?
Sebarapa besar yg Anda menginginkannya ?
Apa yg Anda akan lakukan untuk mendapatkannya ?
hanya Anda yg bisa menjawabnya,

Ingat IMPIAN atau Cita-cita tdk akan terjadi karena accident atau dgn sendirinya, org yg percaya doanya akan terkabul pasti akan terkabul,
jadi segera cari tau Apa impian Anda ?
Dan bagaimana cara mewujudkannya ?
dimana impian jadi nyata = sukses.

Ingat otak tdk bisa membaca sesuatu yg tdk pasti,
contoh : malam Anda tidur dan bilang besok mau bangun pagi tanpa menentukan jamnya, maka pasti anda tidak akan pernah bisa bangun pagi yg ada hanya tidur yg tidak tenang dan tiap jam akan terbangun mulai dari jam 3 ,jam 4, jam 5 yg akhirnya bangun tidur Anda hanya akan mendapatkan kondisi tubuh yg lelah karena kualitas tidur yg buruk.

Jadi segera tentukan apa IMPIAN Anda dan bagaimana Untuk mewujudkan mimpi tersebut.
Jangan menginginkan segalanya akan lbh mudah ,...

Pertama percaya pada mimpi yg sdh Anda buat,
kedua percaya pada kemampuan diri sendiri bahwa Anda mampu mewujudkannya.
Di Bisnis yg saya geluti ini bila Ingin mimpi terwujud rumusnya adalah = LC target + SARPIO
Yg mana dari rumus tersebut otomatis Saya akan mengerjakannya pakai sistem, gak asal serabutan, tergantung hati serta malas- malasan.

Yg pada akhirnya saya akan menjadi orang kebanyak yg sudah bekerja keras tapi tidak juga sukses karena dia tidak Punya mimpi atau dia punya mimpi tapi mimpi itu tidak memiliki unsur - unsur sbb :
1. Impian harus detail,
2. Berikan waktu, kpn impian itu terwujud ?
3. Buat Tujuan , apa impian jangka pendek anda ?, apa impian jangka menengah Anda ?, dan apa impian jangka panjang anda ?
4. Buat Rencana kerja atau agenda kerja, baik harian, mingguan dan bulanan
5. Kemudian action untuk mewujudkan
6. Terakhir baru di evaluasi

Selalu tanamkan bahwa Nasib Kita tdk ditentukan oleh Orang lain tapi ditentukan oleh diri dan usaha dari kita sendiri, Selalu akan ada keajaiban jika engkau percaya.

Saya tidak bermimpi pada malam hari, saya bermimpi setiap hari. Saya mencari nafkah dengan bermimpi. (Steven Spielberg)

Labels:

posted by NurhayATI @ 11:52 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Share
About Me

Name: NurhayATI
Home: Handil, Kal-Tim, Indonesia
About Me: Kenalkan Aku Nurhayati Dulu pertama kali ngeBLOG tahun 2006 Aku dikenal dgn nama "Bunda Radit", sekarang setelah Radit punya Adik rasanya gak adil deh kalau masih memakai nama tsb jadilah sekarang aku ganti dgn "NurhayATI " Ibu Radit dan Bagas ;-)
See my complete profile
Previous Post
Archives
Blog Walking
Join Now

Photobucket

Follow Me

Photobucket